Jumat, 28 November 2014

Resep goreng ayam cepat 15 menit Bumbu dapur

By Andro terbaru | At 21.10 | Label : , , | 0 Comments
Resep goreng ayam cepat 15 menit Bumbu dapur, Selamat siang sistah bunda salam icip-icip, nah bunda dan sistah yang sedang kelaperan tapi pengen masak enak tidak usah khawatir saya akan bagi tips kepada anda semua untuk memasak ayam hanya dalam waktu 15 menit saja. waduh bagaimana bisa? pasti rasanya ngaco alias tidak enak??. eitsh.. eits jangan berprasangka buruk dulu donk. sistah bunda jangan kawatir  ini sudah dicoba berulang kali dan hasilnya top markotop dan rasanya makyus. Ini juga ndak pakai bumbu instan seperti yang dijual dipasaran lho. ini murni resep ayam goreng resap sampai kedalam tapi mengunakan bumbu dapur jadi sehat ala rumahan.     

lanjut ya bunda cara memasaknya untuk Resep goreng ayam cepat 15 menit Bumbu dapur, Yap siapa sih yang tidak suka ayam? orang jago aja suka ayam apalagi mamalia seperti kita he2.. Awas yang punya papa lia marah!! he2 .. betul kan bunda anak-anak juga suka yang namanya ayam apalgi digoreng waduh waduh bisa abis nasi sebakul jika lauknya ayam goreng, apalagi ayam goreng tulang lunak, atao ayam goreng kremes. wih ajib. Oke lanjut ya bunda pokoknya bumbunya cuman 3 saja yaitu Bawang putih merica, sama tumbar. Bunda sistah jangan salah ya yang nulis ini bukan cewek lho tapi bapak2 dengan 2 orang anak yang suka masak, malah bundanya kalah sama ayahnya ini he2 modus!!!.




Resep goreng ayam cepat 15 menit Bumbu dapur, sudah siap !! coba fokus ketulisan ini nanti yang tidak fokus bintitan matanya ha2, inter meso ya kalau ndak fokus ya ndak jadi 15 menit bisa 30 menit 60 menit 1jam waduh ngawur...!! oke jangan lupa siapkan mp3 lagu terbaru cita-citata biar tambah asyik sambil masak dengerin " sakitnya tuh disini di ayam gorengku.."" tarik mang!!

Bahan :
1. Ayam (boleh ayam kampung, kalun, broiler) ingat ayam kampung agak keras karena kerja terus sambil ngejim jadi ototnya kencang sehingga kalau dimasak cepat efeknya alot kecuali dipresto, atau dikasih jeruk)
 1/2 kilo ayam (paha 6 / sayap 8)
2. Minyak
3. Wajan (ini mah alat bukan bahan mang, maaf yang nulis eror)

Bumbu :
1. Bawang 8 siung
2. merica 1 sdt
3. ketumbar 1 sdm 
semua bumbu di ulek/digerus/dicobek/digeprek apalah yang bisa bikin lembut
4. garam 2 sdm (tambah royco bisa, tambah magic bisa, msg bisa sesuai selera)

Cara memasak:
1. Siapkan panci isi dengan air 3 gelas belimbing masukan ayam yang telah dicuci, dan bumbu hingga mendidih, ingat panaskan dengan api full soalnya air di panci harus tinggal sedikit 1/2 gelas(kira2 10 menit) jika mengunakan tekanan tinggi apinya
2. sambil menyiapkan wajan dan minyak untuk menggoreng ayam antinya
3. setelah air sisa sedikit matikan api  panci, siapkan ayam untuk digoreng
4. goreng ayam mengunakan minyak panas, dan tara sudah siap dalam 15 menit ayam gorengnya!!!

Note:  
1. Kerjakan sepenuh hati untuk keluarga anda agar tambah disayang, jangan jajan melulu ntar suaminya sayangnya ama yang jual makanan he2
2. Bacakan sholawat saat memasak (itu resep agar bunda tambah disayang ama suami he2, juga keluarga)
3. Jangan ngaret, kalau ngaret jadi 20 menit atau 30 menit ya  biasa lah tapi jangan lama2 udah laper soalnya
4. Resep ini bisa anda pakai setiap hari jika tidak suka tumbar gunakan bawang ama merica aja cukup



Demikian informasi yang dapat kami sajikan untuk anda semua pecinta ayam, Ayam dalam arti sebenarnya bukan dalam arti khiasan seperti ayam kampus, ayam sijago merah dsb tetatpi tenang resep ayam khusunya untuk Resep goreng ayam cepat 15 menit Bumbu dapur, Nah bagi yang sudah berhasil membuat ayam goreng cepat 15 menit silahkan anda share di mari, atau juga yang hanya butuh 10 menit untuk memasak ayam juga bisa share dimari yang penting masakanya enak. kita cari siapa yang tercepat anda atau kami ha2.    

Senin, 30 Juni 2014

resep ayam betutu bumbu bali yang meresap sampai tulang

By Andro terbaru | At 20.02 | Label : | 0 Comments
resep ayam betutu bumbu bali cocok untuk ramadhan, Pagi bunda sistah gimana puasanya masih semangatkan ? harus donk apalagi di puasa 2014 kali ini kita dibarengi dengan 2 event yang cukup mengisi yaitu event nasional berupa pemilihan president yang mungkin seminggu lagi kita akan jalani, pesen ane jangan golput ya...! dan moment yang satunya lagi sebenarnya mungkin kurang disukai para bunda nih karena suaminya sering jaga malam alias begadang gara2 moment ini, ada yang tahu ndak?.. yap moment piala dunia. Waduh jadi kemana-mana nih ceritanya oke lanjut lagi kali ini ane mau kasih resep khusus ayam bumbu bali yang sering mengoyang lidah kita saat menyantapnya! pernah kan bunda mencicipinya..eetssss... jangan dibayangkan karena masih puasa ya! yang penting saat ini tahu bumbu dan resepnya untuk membuatnya.  

lanjut tentang resep ayam betutu bumbu bali yang meresap sampai tulang. Jika anda pernah berkunjug ke pulau dewata seharunya anda sudah mencicipi kuliner yang paling terkenal di bali ini. Ayam betutu makanan khas bali yang rasanya sudah bisa bikin air liur anda keluar karena rasanya yang wenak tenan. Ayam yang dimasak dengan rempah rempah khas indonesia seperti, Jahe, kencur, daun jeruk purut, kemiri sangrai, tumbar, merica, pala yang membuat khas aroma dan rasa amisnya yang hilang berganti dengan aroma istimewa apalagi ditambah aroma daun pisang sebagai penutup ayam menambah suasana wenak dalam mencicipi hidangan ini. jangan takut anda pasti bisa membuat resep ini dengan melihat secara seksama resepnya, coba ada 4 cara membuatnya pilihlah yang paling simple diantara kempat resep ayam betutu khas bali dibawah ini.   

inilah 4 resep ayam betutu bumbu bali yang bumbunya meresap sampai tulang


1. Resep Ayam Betutu Khas Gilimanuk
Bahan:
100 g daun singkong muda
100 ml minyak sayur
1 ekor ayam negeri, buang kepala dan cakarnya
daun pisang

Bumbu Halus Ayam Betutu Khas Gilimanuk :
8 buah cabai merah
6 cabai rawit
10 butir bawang merah
5 siung bawang putih
2 sdt merica butiran
2 sdt ketumbar
1/4 butir biji pala
1 batang serai, ambil bagian yang putih, iris halus
2 cm lengkuas
2 cm jahe
3 cm kencur
3 cm kunyit
3 lembar daun jeruk purut, iris halus
2 sdt garam
1 sdt gula pasir

Cara Membuat Ayam Betutu Khas Gilimanuk :
1. Rebus daun singkong sampai empuk. Tiriskan, peras, iris halus.
2. Panaskan minyak, tumis bumbu halus hingga harum dan matang. Angkat.
3. Ambil 1/2 bagian bumbu. Lumurkan ke badan ayam, bawah kulit dan rongga perutnya hingga rata.
4. Aduk sisa bumbu dengan daun singkong iris hingga rata.
5. Masukkan ke dalam rongga perut ayam. Jahit lubang perut ayam. Ikat kakinya dengan benang katun.
6. Bungkus ayam dengan daun pisang. Taruh dalam pinggan tahan panas.
7. Kukus selama 30 menit. Angkat.
8. Panggang dalam oven panas 160 C selama 2 jam hingga ayam kering dan matang.
9. Angkat, sajikan hangat.


2. Resep Ayam Betutu khas Bali

BAHAN :
  • 1 ekor ayam
  • 3 sdm minyak
  • 5 lembar daun jeruk
  • 3 batang sereh diiris halus
  • 500 ml santan

BUMBU Rempah YANG DIHALUSKAN :
  • 6 buah cabai merah
  • 18 butir bawang merah
  • 6 siung bawang putih
  • 6 butir kemiri
  • 1 iris kunyit
  • 1 iris kencur
  • ½ sdt merica
  • 5 buah cabai rawit
  • 1 sdt ketumbar
  • 2 sdt terasi
  • 11/2 sdt garam
CARA MEMBUAT AYAM BETUTU (BALI):
1. Bakar ayam 1/2 matang, angkat.
2. Bumbu yang telah dihaluskan ditumis dengan minyak sampai keluar aroma, tuang santan,
dimasak agak kental, masukkan ayam utuh dan dimasak sampai bumbu kering dan meresap, angkat.
3. Ratakan bumbu pada ayam lalu panggang dalam oven (arang), alasi dengan daun pisang,
panggang sampai kecoklatan, angkat
4. Hidangkan.




3. Cara Masak Ayam Betutu

Bahan:

• 1 ekor ( 1½ kg ) ayam besar
• 100 gr daun singkong muda,rebus hingga lunak, peras, potong-potong
• 5 sdm minyak, untuk menumis
• daun pisang/aluminium foil,untuk pembungkus

Bumbu yang dihaluskan:

• 7 buah cabai merah dan 5 rawit
• 5 buah kemiri, disangrai
• 10 buah bawang merah
• 1 sdt terasi
• 5 buah bawang putih
• 1 sdm ketumbar, disangrai
• 1½ sdm serai, diiris halus
• 2 sdt merica bulat
• 1 sdm lengkuas dicincang
• ½ sdt pala bubuk
• 2 sdt kunyit dicincang
• 4 lembar daun jeruk purut
• 2 sdt jahe dicincang
• 2 sdt kencur dicincang
• garam dan gula menurut selera

Cara Membuat Ayam Betutu:

• Tumis bumbu halus sampai harum dan kering. Angkat dan dinginkan. Bagi menjadi dua bagian.
• Campur satu bagian bumbu dengan daun singkong. Masukkan dalam rongga badan ayam, semat lubangnya dengan tusuk gigi.Lumuri sisa bumbu pada permukaan ayam dan di bawah kulit.
• Bungkus dengan beberapa lapis daun pisang, ikat erat dengan tali. Panggang dalam oven dengan panas 180°C, selama 2-3 jam sampai matang.
• Angkat, potong-potong dan hidangkan.

Catatan: sebelum dipanggang, bisa juga dikukus lebih dulu ± 45 menit, kemudian dipanggang selama 1 jam.

4. Cara Masak Ayam Betutu 
Bahan:
  •     1 ekor (1,2 kg) ayam kampung utuh
  •     2 batang serai, ambil bagian putihnya, memarkan
  •     2 lembar daun salam
  •     Daun pisang untuk membungkus
  •     Aluminium foil

Bumbu, haluskan:
  •     80 ml minyak untuk menumis
  •     15 buah cabai merah, buang bijinya
  •     4 cm jahe
  •     4 cm kunyit, bakar
  •     4 cm lengkuas
  •     2 batang serai, ambil bagian putihnya
  •     100 g bawang merah
  •     6 siung bawang putih
  •     1 sdt ketumbar bubuk
  •     4 butir kemiri, goreng
  •     4 lembar daun jeruk purut
  •     ½ sdt merica hitam
  •     2 sdt garam

Pelengkap:
    Nasi putih
    Sambal matah

Cara membuat:
  •     Bumbu: Panaskan minyak, tumis bumbu halus hingga harum dan matang. Angkat.
  •     Lumuri ayam dengan bumbu hingga tersalut rata, biarkan semalaman.
  •     Tambahkan serai dan daun salam, bungkus dengan daun pisang, bungkus kembali dengan aluminium foil.
  •     Kukus dalam dandang panas selama 2 jam. Angkat.
  •     Panggang dalam oven suhu 185 derajat Celcius selama 2 jam hingga matang. Angkat.
  •     Sajikan bersama pelengkap


Silahkan mecoba juga Resep Opor Ayam Khas lebaran | Resep Rahasia buktikan!

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan terkait dengan apa yang anda cari tentang info mengenai resep ayam betutu bumbu bali untuk ramadhan. Semoga apa yang telah kami sampaikan diatas dapat bermanfaat untuk anda semua khususnya yang saat ini sedang mencari info mengenai cara memasak ayam betutu yang enak mudah  dan empuk. terimakasih atas kunjugan anda
 

Sabtu, 28 Juni 2014

Resep Naget Ayam khas ramadhan enak sehat

By Andro terbaru | At 22.03 | Label : , | 0 Comments
Resep Naget Ayam khas ramadhan enak, Selamat menjalankan ibadah puasa ya bunda bagaimana nih kabarnya semoga bunda dan sistah selalu sehat daam menjalankan aktifitas keluarga dan juga ibadahnya jangan lupa. Selama bulan ramadhan memang ada perubahan yang signifikan terhadap pola makan dan mod dalam menyantap hidangan. Untuk masalah menu berbuka puasa saya rasa hampir tidak ada yang menolaknya, namun bagaimana saat menghadapi menu sahur karena saat-saat sahur ini mod untuk makan terasa sulit sekali apalagi anak2 waduh bisa susah sekali kalau makan saat pagi2 jam3an. Nah untuk mensiasati hal tersebut biasanya bunda dan keluarga makan sahur diluar atau jaja istilahnya atau ada juga inovasi untuk membuat menu baru yang enak namun mudah serta disukai anak-anak meskipun dalam makan sahur. Salah satu resep makan yang disukai anak adalah ayam, dan yang juga disukai adalah ayam nugget atau naget lah bahasa sundanya mah!!!! he2

lanjut ke informasi tentang Resep Naget Ayam khas ramadhan enak. Bunda pastinya sudah sering mencicipi rasa naget yang satu ini, memang banyak sekali sih kita jumpai di minimarket, supermarket bahkan mall2 di dekat kawasan anda. Rasanya yang gurih membuat lidah keluarga anda tidak bisa menolaknya. Namun bagaimana caranya agar membuat naget enak yang sehat ini ?? secara pasti di fikiran kita sedikit terbesit makanan instan yang sudah siap saji seperti diatas kan pasti ada pengawetnya meskipun diklaim aman untuk dikonsumsi. nah ada baiknya anda membuat sendiri naget yang sehat nugget yang enak hasil karya sendiri. untuk mendapatkan hasil maksmal simak arahan resep dibawah ini dengan seksama ya bunda.

inilah Resep Naget Ayam khas ramadhan enak dan sehat

 Bahan dan bumbu :
  • 500 gram daging ayam (ayam kampung juga bisa), giling/ cincang halus
  • 5 lembar roti tawar hanya putihnya saja buang bagian pinggirnya
  • air matang secukupnya
  • 2 butir telur
  • 5 siung bawang putih, haluskan dengan blander
  • ½ sdt lada bubuk
  • 1 sdt garam
  • penyedap rasa ayam sesuai selera
  • minyak goreng
  • bisa ditambah susu cair 50ml jika ada
Bahan pelapis kulit luar:
    2 butir telur, kocok lepas
    150 gram tepung roti

CARA MEMBUAT NUGGET AYAM :

Pertama : Roti tawar direndam kedalam air matang sampai menjadi lunak lalu selanjutnya peras. 
kedua     : Roti tersebut selanjutnya dicampur dengan daging ayam (halus), bawang putih halus, bumbu dan telur lalu aduk hingga rata.
Ketiga   : Adonan selanjutnya dimasukan ke dalam loyang yang sudah diolesi minyak goreng dan ratakan.
Kempat :  Adonan tersebut dikukus hingga 20 menit lalu angkat dan dinginkan.
Kelima  : Setelah dingin cetaka dipotong dengan bentuk sesuai selera. Celupkan ke dalam telur lalu gulingkan ke dalam tepung roti. Simpan dalam freezer.
langkah ini bisa disiapkan saat sore atau pagi hari selanjutnya kan tinggal goreng saat sahur
 
Saat masak naget untuk sahur!!!. Panaskan minyak, goreng hingga kuning keemasan. Angkat dan tiriskan lalu sajikan dengan saus sambal,saus cabe dan atau saus mayones .

resep nuget spesial ramadhan



Demikian informasi yang dapat ane sampaikan kepada sistah dan bunda terkait dengan masakan ayam yang bisa di uji coba dirumah dengan judul Resep Naget Ayam khas ramadhan enakSemoga informasi yang saya sampaikan diatas bisa bermanfaat khususnya dibulan ramdhan  ini ya bunda !!! sekian dan terimakasih atas kunjugan anda, jangan lupa silahkan cek juga resep masakan ayam lainya hanya di resepayamku.com salam ichip-ichip. 
Posting Lama ►

advertisement

 

Copyright © 2012. Resep Masak Ayam - All Rights Reserved B-Seo Versi 4 by Blog Bamz